UPVC Rooftop: Inovasi Bahan dan Aplikasi Rooftop

16 2019
Mei

Mengenal  UPVC

Unplasticized Poly Vinyl Chloride disingkat UPVC. Istilah yang semakin akrab di dunia bangunan. Ia adalah material bangunan inovatif. Ada delapan keunggulan sekaligus material ini dibanding material yang lain, yang akan di ulas pada bagian lain. Ia menyelesaikan banyak keluhan di penggunaan bahan lainya seperti : Aluminium, Seng, Plastik, PVC dan bahan lain di aplikasi yang sama pada bangunan.

Bahan ini digunakan di banyak aplikasi. Baik di atap, talang, kanopi bahkan di terapkan sebagai frame kusen maupun jendela rumah modern.  Unplasticized diatas menjelaskan di material jenis UPVC, dengan proses kimiawi sifat plastik yang lentur di reduksi. Segingga bahan ini keras, kuat dan kaku.

Dibeberapa penggunaan bahan. Kekuatan bahan adalah hal yang penting. Bahkan bisa dikatakan mutlak di perlukan. Karena fungsi bangunan sendiri adalah fungsi perlindungan dari kondisi alam dan klimat. Maka kekuatan bahan menjadi pertimbangan asasi bahan bangunan.  UPVC memiliki sifat bahan yang diperlukan ini kuat.

UPVC Kuat mekanik, UPVC telah di uji di laboratorium. Salah satunya adalah uji kekuatan bahan. Dan memiliki kekuatan yang mencengangkan. Bahkan di UPVC Rooftop ia bisa menyangga beban hingga 540 Kg. Kekuatan yang dimiliki menjadikannya sangat membantu teknis pemasangan dan aplikasinya. Memudahkan teknisi merakit dan memasang di bagian atas bangunan tanpa khawatir putus, pecah atau patah total saat dikerjakan. 

UPVC juga tahan terhadap perubahan suhu. Baik disisi luar maupun sisi dalam. Di aplikasi atap, talang dan kanopi UPVC Rooftop bahkan disejajarkan dengan branding atap dingin. Ini tidak berlebihan karena material ini juga mereduksi sekaligus menahan panas.

UPVC Kuat kimiawi, UPVC juga menjadi bahan yang tidak reaksioner alias stabil. Ia mampu menahan sifat dari bahan rumah tangga yang korosif. Baik uap, udara lembab maupun bahan reaktif rumah tangga lainnya.  Jadi meskipun di pasang di atas ruang berkontak bahan korosif rumah tangga UPVC stabil dan kuat. Beda hal nya dengan  bahan logam yang mudah terkorosi.

UPVC Rooftop  Sebagai Solusi Bahan Bangunan

Bangunan dibuat untuk berbagai keperluan. Baik rumah tinggal, sekolah, hotel, industri maupun storage (penggudangan). Dan lebih banyak lagi jenis bangunan yang secara umum kesemua di bangun untuk keperluan melindungi isi bangunan dari gangguan cuaca (klimat).

Atap adalah bagian paling penting berperan di bagian atas bangunan. Melindungi isi bangunan dari panas, hujan dan perubahan cuaca di luar bangunan. Termasuk adalah perubahan suhu.  Maka atap biasanya dipilih bahan yang kuat terhadap gejala klimat. Baik panas UV matahari, air hujan dan pergerakan suhu lingkungan.

Material yang dipilih tentu yang memiliki daya tahan panas terpaan sinar matahari yang juga mengandung UV (Ultraviolet). Sinar ini di satu sisi diperlukan, namun di sisi kenyamanan terkadang membuat  penghuni bangunan terganggu kenyamanannya. UPVC Rooftop mengatasi problem ini. Ia mampu menahan panasnya sinar matahari.

Berikutnya atap harus mampu menahan bangunan dari hantaman air hujan dan juga keadaan air hujan baik keasaman air maupun kandungan kimiawi air hujan. Di kota industri dan kota besar air hujan terkadang membawa bahan korosif. Itulah mengapa di kota atap terkadang mengalami kerusakan lebih cepat.  UPVC Rooftop juga mengatasi ini. Salah satu komposisi UPVC adalah chloride. Bahan dari varian kimiawi garam yang stabil dari serangan bahan korosif yang dibawa air hujan.

Atap Modern dan Inovatif

Keunggulan material UPVC diatas dilengkapi dengan desain bentuk dan dimensinya. Rumah ukuran kecil. Mungkin tak berfikir kecepatan pengerjaan. Namun bagaimana jika yang di atap adalah gudang atau stadion olah raga dengan luas ribuan meter persegi?

UPVC Rooftop menjawab kebutuhan efisiensi teknis pemasangan ini dengan menyediakan luasan dimensi yang bervariasi. Sehingga untuk menutup bangunan cukup luas akan lebih hemat waktu dan tenaga pengerjaan.

Aspek berikutnya adalah keunggulan desain formasi atau bentuknya. UPVC Rooftop berbeda dari atap gelombang lain. Jika atap gelombang lain perlu ada waterproof dan shield pada sambungan. Sedangkan UPVC rooftop tidak memerlukan keduanya. Dari sisi material ini juga menghemat belanja. UPVC Rooftop sebuah inovasi produk bahan bangunan kekinian. 

 

Pemesanan dan Pembelian

Kontak WA 081804135008 / 081325157177