Keunggulan Bahan Atap UPVC yang tahan korosi dan oksidasi

19 2019
Mei

UPVC Rooftop Kuat Kimiawi dan Fisik

 

Ulasan ini kelanjutan dari tulisan sebelumnya tentang 8 keunggulan UPVC Rooftop. Keunggulan ketiga dan empat sesuai urutan tulisan kami. Keunggulan sisi kimiawi material dan keunggulan sisi fisik dari sifat konstruksi secara fisika.

Keunggulan 3 : Bahan yang tahan korosi dan oksidasi

Huruf C di Singkatan UPVC rooftop adalah Chloride. Chloride adalah susunan bahan turunan garam. Ia memiliki struktur kimia stabil. Yang menyebabkan  bahan UPVC Rooftop tak mudah bersenyawa dengan material lainnya.

Sebelum UPVC rooftop hadir. Atap gelombang terbuat dari logam banyak di aplikasikan. Dan ternyata di beberapa daerah dengan cuaca berbeda menimbulkan umur penggunaan yang berbeda. Atap gelombang logam rupanya mudah bereaksi dengan bahan rumah tangga aktif. Seperti uap dari dapur, uap dari kamar mandi, uap dari reservoir.

Maka atap gelombang logam mudah sekali terkorosi. Sifat logamnya memiliki struktur kurang atau tidak stabil. Sehingga ketika permukaannya terkena kontak bahan aktif  juga korosif membuat bahan logam ini bereaksi. Banyak yang terkorosi bahkan rontok.

Atap bergelombang berbahan logam ternyata juga mudah teroksidasi saat kontak dengan udara bebas, udara berfluktuasi suhu dan air hujan yang membawa oksigen terlarut. Hal ini menyebabkan permukaan atap logam bergelombang yang digunakan sebelum era UPVC ini teroksidasi menimbulkan kerak atau karat.

UPVC Rooftop bahannya berkomposisi unik. Jauh berbeda dari sifat logam seperti halnya atap logam bergelombang di atas. Bahan Polyvinyl Chlodride memiliki sifat bahan stabil seperti PVC dan Plastik yang tidak mudah bereaksi dengan kontak bahan cair reaktif, bahkan tahan terhadap oksidasi yang di akibatkan oleh kontak bahan cair berkadar oksigen. Seperti air hujan yang kaya oksigen terlarut.

Aspek kimiawi ini telah di desain untuk mengatasi korosi, reaksi dan oksidasi seperti  kisah diatas. Maka UPVC Rooftop sangat awet menghadapi dua serangan kimiawi. Dari sisi dalam gedung ada uap dan bahan reaktif. Sedangkan dari sisi luar adanya hujan dengan kandungan oksigen maupun asam yang dibawa bersamanya.

UPVC Rooftop awet salah satunya karena sifat komposisi bahan dari polyvinyl juga chloride yang stabil tersebut.

 

Pemesanan dan Pembelian

Kontak WA 081804135008 / 081325157177