Jenis Genteng Metal

13 2016
Jun

Genteng metal merupakan genteng yang terbuat dari campuran bahan-bahan logam seperti zincalume, baja ringan, dan galvanis. Bentuk genteng ini berupa lembaran yang memiliki ukuran panjang, lebar, dan ketebalan tertentu. Terdapat dua jenis genteng metal yang umum dijual di pasaran yaitu genteng polos dan genteng berpasir. Keunggulan dari genteng metal berpasir adalah mampu menahan panas matahari dan meredam suara air hujan lebih baik daripada genteng metal yang polos. harganya pun  lebih mahal di banding yang tidak berpasir.

    Material bangunan yang mahal belum tentu sesuai dengan kebutuhan rumah Anda. Sebaliknya, material / bahan bangunan yang murah tidak selamanya berkualitas buruk. Jadi saat Anda berencana memilih bahan bangunan, maka Anda harus pandai memilih material bahan bangunan.

    Genteng metal bisa dikatakan sebagai salah satu material atap rumah yang memiliki bobot ringan dengan kekuatan yang tinggi. Pemasangan genteng ini dilakukan dengan menyusunnya di atas rangka atap berbahan kayu atau baja ringan. Dalam pengerjaannya, lembaran-lembaran genteng harus dipasang menurut ketentuan SNI yang berlaku. Kemudian sekrup ditancapkan pada genteng metal sebagai penahannya. Agar hasilnya terlihat rapi, pinggiran genteng dipotong menggunakan gunting besi terutama pada sisi atap bagian atas yang akan dipasangi gording.

Beberapa keunggulan dari genteng metal adalah:
    1. Lebih Awet. genteng metal berkarakter anti-bocor, anti-jamur, anti-pecah, dan anti-lapuk. Sudah begitu, genteng tersebut juga tahan karat. Genteng metal juga bebas dari perawatan.
    2. Bobot Lebih Ringan. Bayangkan, bobot per m2 genteng metal hanya 7 kg. Adapun, untuk luas yang sama, bobot genteng beton mencapai 60 kg. Alhasil, untuk kawasan langganan gempa Bumi, genteng metal sangat cocok karena kemungkinan ambruknya atap bisa diperkecil. Tak heran bila bobot genteng metal ringan. Sebab, ia terbuat dari baja tipis plus lapisan tertentu seperti aluminium.
    3. Bisa Digunakan di Berbagai Jenis Rangka Atap. Yang pas, genteng metal memang dipasang di atas rangka atap baja ringan. Namun, genteng metal pun bisa dipasang di atas rangka atap kayu. Kalau dipasang di rangka atap kayu, Anda hanya perlu mengatur jarak reng seperti yang disyaratkan sang produsen genteng metal.
    4. Lebih Cepat Dipasang. Ada genteng metal berbentuk susun dua ataupun susun empat. Nah, dengan bentuk langsung beberapa susun ini, pemasangan genteng metal bisa lebih cepat.
    5. Bersifat metal yang tidak mudah terbakar dan tidak menyebarkan api. Genteng metal tidak memiliki resiko dan merupakan pilihan atap yang tepat untuk segala jenis cuaca.
    6. Tidak berisik. Apabila plafon didesain dengan benar dan memiliki cukup ruang ditambah, maka genteng metal di rumah anda akan benar-benar membungkam suara dari hujan dan cuaca buruk, berkali-kali jauh lebih baik daripada bahan atap lainnya.
    7. Genteng metal saat ini dibuat untuk tahan lama seumur dengan bangunan anda. Bahan baku genteng metal memiliki “lapisan khusus” yang terbuat dari kombinasi seng dan aluminium.

GENTENG METAL dapat membantu untuk mempermudah dan mempercepat tugas pemasangan atap yang rumit dan terkesan lama. Segera konsultasikan keperluan bahan bangunan anda pada kami, Dan kami bisa langsung memproses kebutuhan anda.

Light Group Indonesia melayani penjualan Genteng Metal di wilayah Yogyakarta, ( meliputi Yogyakarta, Bantul, Sleman, Gunung Kidul, Kulon Progo, Wonosari ), Solo, Jawa Tengah ( meliputi Banjarnegara, Purwokerto, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Purwodadi, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Mungkid, Pati, Kajen, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Ungaran, Sragen, Sukoharjo, Slawi, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal ).

Info Lebih lanjut hubungi:
Telfon/ WhatApp : 081325157177 / 081804135008 / 088802725212.
Email : lightgroup.id@gmail.com
Alamat : JL. KH. Muhdi Gg Komajaya 53, Dewan, Maguwoharjo, Sleman.