CARA MENENTUKAN UKURAN DUCTING

24 2016
Nov

Ada 2 cara untuk menentukan area ducting cabang, yaitu dengan menggunakan ukuran ducting dan menggunakan besaran volume udara ( CFM ) atau ( CMH ) yang akan melewati ducting cabang tersebut. Jika volume udara kecil, maka area yang terjangkau akan kecil, dan apabila volume udara besar, maka jangkauan udarapun lebih besar.

Ada banyak model dan contoh perhitungan pembuatan ducting. Mari kita cari tau, langkah apasaja yang harus dilakukan untuk menghitung ukuran ductiing untuk AC. Diantaranya adalah :
 

1.     tentukan jumlah titik supply

2.    menentukan air velocity

3.    menggambar line ducting

4.    menentukan ukuran ducting untuk setiap titik yang akan di supply

5.    menjumlahkan volume udara mulai dari 2 titik, 3 titik, dst...

6.    menentukan ukuran ducting berdasarkan hasil penjumlahan volume udara dari tiap – tiap tahap penjumlahan

 

Pastikan tidak terjadi kebocoran pada setiap sambungan, karena jika terjadi kebocoran, maka akan mengakibatkan polusi udara, pencemaran lingkungan, bahkan bisa sampai terjadinya kebakaran.

Sebelum membuatnya, berkonsultasilah dulu, baru tentukan desain dan pemasangannya.

Kami Light Group Indonesia melayani Penjualan dan Pemasangan DUCTING Sistem di wilayah Yogyakarta, ( meliputi Yogyakarta, Bantul, Sleman, Gunung Kidul, Kulon Progo, Wonosari ), Solo, Jawa Tengah ( meliputi Banjarnegara, Purwokerto, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Purwodadi, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Mungkid, Pati, Kajen, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Ungaran, Sragen, Sukoharjo, Slawi, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal ).

Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi :
CV. LIGHT GROUP INDONESIA
Jl. KH. Muhdi Gg Komajaya 53, Dewan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta
Telp. / WA / SMS  : 088802725212 / 081804135008 / 081325157177

PIN. BBM 59B4D57E

Email : lightgroup.id@gmail.com