CARA MEMILIH AC DAN PERAWATANNYA AGAR AWET YOGYAKARTA

17 2016
Okt

Pemanasan global terjadi hampir diseluruh penjuru dunia, sehingga mempengaruhi cuaca, apalagi saat kita berada dalam ruangan. Polusi udara yang cukup tinggi yang disebabkan dari pencemaran lingkungan melalui udara atau limbah, dan juga saat ini banyaknya pabrik – pabrik yang beroperasi juga mempengaruhi cuaca.

Dari semua yang terjadi, tentunya kita menginginkan suasana ruangan yang sejuk, salah satunya dengan menggunakan AC, apalagi didaerah perkotaaan yang populasi manusianya sangat padat dan aktif, juga aktivitas kendaraan yang sangat banyak. Jika kita bisa menggunakannya, tentu kita juga harus tahu cara memilih dan merawatnya.

Cara memilih dan merawat AC agar awet, antara lain :

  1. Pilihlah AC sesuai dengan luasan ruangan.
  2. Sebaiknya setiap max 3 bln sekali, lakukan perawatan ( untuk yang penggunaannya pasif ), dan 1 bulan sekali untuk yang rutin / aktif, agar jauh dari bakteri.
  3. Pastikan ruangan tertutup saat menggunakan / menyalakan AC, agar terasa dinginnya.
  4. Matikan saat meninggalkan ruangan, agar menghemat energi.
  5. Cek pembuangan air AC lancar, agar air tidak berbalik dan terjadi kebocoran.
  6. Cek freon apakah masih penuh atau sudah kosong, sebaiknya kurang lebih 6 bulan sekali untuk yang pasif, dan 3 bulan sekali untuk yang aktif.
  7. Pengaturan suhu tidak terlalu rendah.
  8. Membersihkan saringan dan kipas sesering mungkin, agar tidak terlalu banyak debu yang menyangkut dan tidak keluar bau yang tidak sedap diakibatkan oleh bakteri.

Dengan melakukan perawatan rutin tersebut, diharapkan agar AC awet. Namun bagi sebagian orang tidak bisa melakukan perawatannya sendiri. Jadi butuh tenaga ahli yang mengerti dengan mesin dan paham dengan semua kondisi AC.


Kami Light Group Indonesia melayani Jasa Service dan Perawatan AC di wilayah Yogyakarta, ( meliputi Yogyakarta, Bantul, Sleman, Gunung Kidul, Kulon Progo, Wonosari ), Solo, Jawa Tengah ( meliputi Banjarnegara, Purwokerto, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Purwodadi, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Mungkid, Pati, Kajen, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Ungaran, Sragen, Sukoharjo, Slawi, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal ).

 

Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi :
CV. LIGHT GROUP INDONESIA
Jl. KH. Muhdi Gg Komajaya 53, Dewan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta
Telp. / WA / SMS  : 088802725212 / 081804135008 / 081325157177

Email : lightgroup.id@gmail.com