CARA INSTAL PAGAR PANEL BETON

02 2017
Peb

Saat ini banyak berbagai macam produk beton yang beredar di pasaran, salah satunya adalah pagar panel beton. Bagi dunia konstruksi pagar panel beton ini bukan hal baru, namun bagi orang – orang yang tidak berkecimpung dibidangnya, tentu menjadi sebuah hal baru. Pagar panel beton, biasanya digunakan pada bidang tanah yang luas. Baik untuk digunakan sebagai benteng, atau pembatas yang cukup aman bagi lingkungan Anda. untuk pemasangannya juga cukup mudah, bahkan untuk orang yang baru memasangkannya.

Beberapa hal yang dilakukan untuk pemasangan pagar panel beton, adalah :

1.     Ukur luasan keliling yang akan dipasangi pagar panel beton.

2.    Tentukan ukuran pagar panel beton.

3.    Pemasangan pondasi, umumnya,pondasi ini menggunakan batu kali, yang diperhatikan adalah lubang sparing tempat kolom pagar beton akan dipasang.

4.    Penginstalan kolom, dimulai dari pemasangan kolom pagar beton, jarak dari kolom terpasang ke kolom selanjutnya, lebarna mengikuti panjang pagar panel beton perlembar.

5.    Pengecoran sloof, pengecoran dialakukan setelah kolom berdiri lurus, sloof ini berfungsi untuk penjepit kolom. Pemasangan besi tulangan harus diperhatikan, agar dapat benar – benar menjepit kolom.

6.    Penginstalan pagar panel beton, saat pemasangannya bisa hanya menggunakan tenaga manusia saja, atau alat bantu / mesin ( tripod ). Kecil kesalahan apabila menggunakan alat bantu saat menggangkatnya.

7.    Susunlah rangkaian panel betonnya setiap lembar dengan rapi dan rata, karena jika tidak rata,maka akan menyebabkan patah / konstruksi yang tidak kuat.

Bagaimana, berguna bukan mengetahui serangkaian langkah yang harus dilakukan dalam pemasangan pagar panel beton.

Kami Light Group Indonesia melayani Penjualan dan Pemasangan Pagar Panel Beton di wilayah Yogyakarta, ( meliputi Yogyakarta, Bantul, Sleman, Gunung Kidul, Kulon Progo, Wonosari ), Solo, Jawa Tengah ( meliputi Banjarnegara, Purwokerto, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Purwodadi, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Mungkid, Pati, Kajen, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Ungaran, Sragen, Sukoharjo, Slawi, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal ).

 

Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi :
CV. LIGHT GROUP INDONESIA
Jl. KH. Muhdi Gg Komajaya 53, Dewan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta
Telp. / WA / SMS  : 088802725212 / 081804135008 / 081325157177

PIN. BBM 59B4D57E

Email : lightgroup.id@gmail.com