Atap UPVC Rooftop Meredam Panas Lebih Baik

18 2019
Mei

Lebih Lanjut  tentang 8 Keunggulan UPVC Rooftop

(Bagian 1 dari 4 bagian)

 

Penjelasan ini lebih kami susun dengan bahasa awam agar lebih memasyarakat. Meskipun istilah teknis dan terminologi bahan bangunan juga mungkin tidak ada kata pengganti dalam bahasa Indonesia sederhana.

Berikut kami jelaskan 8 keunggulan UPVC Rooftop yang menjadikannya disebut sebagai inovator bahan dan konstruksi  atap. Sejak 2004 hingga sekarang semakin memimpin untuk produk atap dengan keunggulan bahan dan efisiensi teknis.

Keunggulan 1 : Insulator Panas Terbaik

Setiap pengguna gedung, baik penghuni maupun yang memanfaatkan ruang ruang gedung sangat menghindari panas berlebihan. Suhu ruang normal dan sejuk lah yang diharapkan. Karena ruang sejuk membuat siapapun betah beraktivitas produktif di dalam gedung.

 

Jenis atap menentukan suhu dibawahnya. Saat udara diluar panas. Panas akan ikut masuk bahkan terperangkap di dalam ruangan. Sehingga udara di bawah atap menjadi panas luar biasa. Keadaan ini sangat mengganggu. Selain menghilangkan kenyamanan. Juga akan menyebabkan komponen bangunan di bawahnya menjadi terpengaruh. Dalam jangka panjang merusak material tertentu dibawah atap. Seperti karet, vinyl dan plastik sebagai penyusun alat alat ruangan gedung.

 

Sejak manusia mengenal tempat tinggal, selalu dipilih bahan atap yang mampu membatasi panas. Bahkan manusia berinovasi agar bagaimana panas berlebihan tersebut tidak masuk ke dalam ruangan bangunan dibawahnya. Baik rumah hunian, ruang pertemuan maupun bangunan fungsi lainnya.

 

UPVC Rooftop di era baru ini menjadi jawaban tuntas dari perpaduan teknologi kimia, fisika dan termodinamika. Desain bahan, konstruksi dan instalasinya menangkis panas masuk dan terperangkap.  

 

Bahan UPVC Rooftop tersusun dengan bahan tambahan anti UV dan heat protection kualitas terbaik. Material utama yang digunakan, uPVC, memiliki konduktifitas panas yang sangat rendah. Sehingga, Atap UPVC Rooftop tidak dapat menyalurkan panas semudah atap dengan bahan lain seperti logam atau asbes. Bahan tambahan anti UV dan pelindung material khusus UPVCRooftop tersebut, memastikanangka71% dari sinar panas matahari akan dipantulkan; sedangkan sisa nya diserap dan diredam oleh sistem struktur dinding ganda atap UPVC Rooftop.

 

Artinya suhu dibawah atap relatif stabil meskipun udara dan cuaca diluar gedung akibat sinar panas matahari mencapai suhu tinggi.

 

Negara tropis hanya memiliki dua musim. Musim kemarau yang cerah namun panas. Kemudian berikutnya musim hujan yang identik dengan mendung dan hujan juga basah. Kekuatan bangunan di negara tropis juga ditentukan salah satunya oleh pertimbangan musim ini.

 

Bangunan yang jarang dirawat sangat rentan mengalami kerusakan akibat musim kemarau maupun musim hujan. Korosi, Erosi, Kikisan air hujan dan lumut maupun serangan tumbuhan perintis membuat bangunan memerlukan perawatan ekstra.

 

Saat hujan turun, ada beberapa peristiwa yang dialami oleh bangunan. Peristiwa kimiawi, fisika dan thermodinamika. Bagian paling awal dan akhir mengalami nya adalah atap.

 

Butiran air yang jatuh dari gumpalan awan terkondensasi itu jatuh bebas. Butiran dingin dan basah itu menghantam permukaan atap. Peristiwa fisika dalam benturan itu. Jika bahan tidak tahan benturan dan korosi air. Peristiwa ini merusak atap.

 

Peristiwa berikutnya saat hujan adalah kimiawi dan termodinamika. Permukaan atap bertemu dengan cairan air hujan yang terkadang membawa zat korosif. Jika atap terbuat dari logam mudah teroksidasi seperti besi, atap mudah berkarat atau ter-korosi.

 

Dilihat dari aspek fisika. Benturan air dan permukaan atap menimbulkan suara dengan intensitas tertentu. Suara ini jika volumenya keras dapat menjadi faktor pengganggu penghuni bangunan.Mengganggu komunikasi atau bahkan mengganggu proses produksi akibat polusi suara ini. Di gedung yang digunakan untuk pekerjaan berkonsentrasi tinggi suara ini merugikan.

 

UPVC rooftop didesain dua lapis berkisi kisi. Meredam suara yang sangat mengganggu. Meredam dan menjadikan suara itu lebih soft. Bahkan jika butiran air yang menerpa atap kecil. Nyaris seluruh suara teredam.

 

Bahasan berikutnya keunggulan UPVC Rooftop...

 

  1. Tidak Terkorosi dan Berkarat
  2. Kuat dan Tahan Lama
  3. Efisiensi Waktu Pemasangan/Pengerjaan
  4. Ekonomis dalam Perawatan
  5. Durabilitas Tinggi atau Stabil Terhadap Bahan Kimia Aktif  juga benturan
  6. Tembus Cahaya

  

Demikian delapan keunggulan UPVC Rooftop yang membuatnya menjadi bahan bangunan inovatif kategori atap bangunan.

Praktisi dan pelaksana konstruksi tentu akan semakin merekomendasikan UPVC Rooftop untuk keperluan project berkualitasnya. Karena dari aspek keunggulan bahan, teknis instalasi hingga effisiensi biaya mendapat perhatian khusus.

Rasakan pengalaman istimewa dengan menggunakan UPVC Rooftop.

 

Pembelian & Pemesanan :

LIGHT GROUP INDONESIA

WA 081804135008 / 081325157177