ATAP UPVC ROOFTOP: Kedap Suara

18 2019
Mei

Keunggulan 2 ATAP UPVC ROOFTOP: Kedap Suara

Hujan disatu sisi adalah peristiwa cuaca yang dinantikan. Baik oleh petani maupun kita semua karena kita memerlukan air. Musim hujan di Indonesia termasuk tinggi. Bahkan di beberapa daerah terkategori sangat tinggi.

 

Negara tropis hanya memiliki dua musim. Musim kemarau yang cerah namun panas. Kemudian berikutnya musim hujan yang identik dengan mendung dan hujan juga basah. Kekuatan bangunan di negara tropis juga ditentukan salah satunya oleh pertimbangan musim ini.

 

Bangunan yang jarang dirawat sangat rentan mengalami kerusakan akibat musim kemarau maupun musim hujan. Korosi, Erosi, Kikisan air hujan dan lumut maupun serangan tumbuhan perintis membuat bangunan memerlukan perawatan ekstra.

 

Saat hujan turun, ada beberapa peristiwa yang dialami oleh bangunan. Peristiwa kimiawi, fisika dan thermodinamika. Bagian paling awal dan akhir mengalami nya adalah atap.

 

Butiran air yang jatuh dari gumpalan awan terkondensasi itu jatuh bebas. Butiran dingin dan basah itu menghantam permukaan atap. Peristiwa fisika dalam benturan itu. Jika bahan tidak tahan benturan dan korosi air. Peristiwa ini merusak atap.

 

Peristiwa berikutnya saat hujan adalah kimiawi dan termodinamika. Permukaan atap bertemu dengan cairan air hujan yang terkadang membawa zat korosif. Jika atap terbuat dari logam mudah teroksidasi seperti besi, atap mudah berkarat atau ter-korosi.

 

Dilihat dari aspek fisika. Benturan air dan permukaan atap menimbulkan suara dengan intensitas tertentu. Suara ini jika volumenya keras dapat menjadi faktor pengganggu penghuni bangunan.Mengganggu komunikasi atau bahkan mengganggu proses produksi akibat polusi suara ini. Di gedung yang digunakan untuk pekerjaan berkonsentrasi tinggi suara ini merugikan.

 

UPVC rooftop didesain dua lapis berkisi kisi. Meredam suara yang sangat mengganggu. Meredam dan menjadikan suara itu lebih soft. Bahkan jika butiran air yang menerpa atap kecil. Nyaris seluruh suara teredam.

 

Bahasan berikutnya keunggulan UPVC Rooftop...

 

  1. Tidak Terkorosi dan Berkarat
  2. Kuat dan Tahan Lama
  3. Efisiensi Waktu Pemasangan/Pengerjaan
  4. Ekonomis dalam Perawatan
  5. Durabilitas Tinggi atau Stabil Terhadap Bahan Kimia Aktif  juga benturan
  6. Tembus Cahaya

  

Demikian delapan keunggulan UPVC Rooftop yang membuatnya menjadi bahan bangunan inovatif kategori atap bangunan.

Praktisi dan pelaksana konstruksi tentu akan semakin merekomendasikan UPVC Rooftop untuk keperluan project berkualitasnya. Karena dari aspek keunggulan bahan, teknis instalasi hingga effisiensi biaya mendapat perhatian khusus.

Rasakan pengalaman istimewa dengan menggunakan UPVC Rooftop.